Tips Trik NgeBlog dan Belajar SEO di Blogspot

Kamis, 12 Desember 2013

Pengaruh Google+ Dalam Meningkatkan SEO Blog

| Kamis, 12 Desember 2013
Inilah Pengaruh Google+ Dalam Meningkatkan SEO Blog - Saat ini ada banyak forum-forum dan group facebook yang banyak membahas isu mengenai Google Plus yang katanya sangat berpengaruh besar di Search Engine besar seperti google.com. Setlah lahirnya algoritma Google Penguin yang dapat membuat banyak ahli SEO menyadari bahwa social media dapat sangat bermanfaat sebagai sarana untuk mengembangkan Merek suatu produk, dapat berinteraksi dengan pelanggan yang potensial dan bahkan mengarahkan pengunjung dari sosial media menjadi traffic kepada website bisnis kita.

Inilah Pengaruh Google Plus di SEO Website - Click di Blogspot

Namun anda mungkin belum menyadari pengaruh dari social media, terutama Google+ yang dapat meningkatkan Hasil SEO pada sebuah situs. List kutipan ini saya peroleh dari website luar negeri lalu saya translatekan menggunakan translator GT. Oke deh, berikut ini 5 pengaruh Google+ yang dapat meningkatkan SEO blog kita.

# 1. Google+ Mempengaruhi Ranking SEO?

Aktifitas Google plus dan +1 (Google plus one) secara keseluruhan telah terlihat menghasilkan peningkatan ranking di Google, apakah hal ini sudah benar terjadi? Walaupun secara khusus, Google akan memperhitungkan jumlah shares, yaitu otoritas teman yang menshare konten Anda, dan lokasi berinteraksi teman dengan konten Anda. Oleh karena itu, penting untuk selalu membuat konten yang dapat di share. Konten pada Google+ diperlakukan sama dengan semua konten di website, dapat mempunyai page rank dan dapat muncul dalam hasil pencariaan dalam periode yang lama.

# 2. Penggunaan Google Authorship.

Google Plus authorship menyediakan profil visual dalam hasil pencarian. Dengan menghubungkan profil Google Plus dengan artikel blog terbukti meningkatkan tingkat klik 150% dibandingkan dengan artikel tanpa google authorship. Ternyata gambar di Author Google+ juga dapat mempengaruhi visitor untuk berbondong-bondong ke blog kita.

# 3. Google+ adalah Google.

Google adalah website yang besar, ketika blog kita mendapatkan backlink dari situs besar maka ranking pada blog kita pun akan meningkat. Link yang berasal dari website menuju Google+ konten akan meningkatkan otoritas halaman konten Google+, begitupun sebaliknya.

# 4. Google+ sebagai Social Signal.

Social signal dari platform seperti Google Plus penting dalam menentukan hasil pencarian. Joshua Berg menyebutkan ini sebagai Social Media Optimization (SMO) dari SEO. Dia mengatakan bahwa "Sinyal sosial menyediakan cara yang lebih baik untuk menyaring kebisingan dan meningkatkan kualitas hasil pencarian dan ini merupakan tren yang akan terus meningkat karena ini adalah cara yang lebih untuk memahami apa yang orang inginkan, yaitu salah satu prinsip pendiri Google".

# 5. Google+ Mempengaruhi Otoritas Konten.

Penggunaan Google otoritas terkait erat dengan otoritas konten. Google tertarik untuk memberikan profil yang lebih tinggi untuk konten otoritatif dalam hasil pencarian. Jika seorang penulis menulis konten yang menarik dan kemudian dishare dan menerima Google plus one, maka ini berpotensi mendapatkan otoritas yang lebih tinggi.

​Mark Traphagen berpendapat bahwa "lebih dari sampel yang luas dari blogger dengan profil Google+, mereka yang menggunakan Google authorship cenderung rata-rata mempunyai Page Rank lebih tinggi daripada mereka yang tidak".

Setelah mengetahui akan hal ini apakah sahabat blogger masih ragu untuk mencoba menggunakannya. Yang artikelnya saya letakkan di blog yang berbeda. Sampai disini dulu sahabat pembaca di Blog Click di Blogspot, semoga dapat bermanfaat, Thanks!

Related Posts